Tiba di Rumah Duka, Jenazah Herman Gitaris Seventeen Disambut Tahlil dan Tangis Istri dan Keluarga 

Tiba di Rumah Duka, Jenazah Herman Gitaris Seventeen Disambut Tahlil dan Tangis Istri dan Keluarga 
Istri dari Herman Sikumbang Gitaris band Seventeen, Juliana mochtar di rumah duka, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (23/12). (ISSAK RAMDHANI/JAWA POS)

RIAUSKY.COM - Kedatangan jenazah Herman Sikumbang, disambut gemuruh tahlil dan Isak tangis oleh keluarga dan sahabat korban, Senin (24/13) pukul 01.00 WIB. 

Gitaris Seventeen yang menjadi salah satu korban bencana Tsunami Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam itu tiba di rumah duka diantar dengan ambulans.

Jenazah almarhum Herman langsung disemayamkan di kediaman rumah ibunda mertuanya di perumahan DPR, Kalibata, Jakarta Selatan. Usai disemayamkan di ruang keluarga, para sahabat dan keluarga mendiang Herman langsung menggelar doa dan tahlil bersama.

Terlihat sejumlah petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan rekan sesama musisi maupun selebritis. Misalnya, Sekjen PKB sekaligus Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Gilang Dirga, Saleh Ali "Said Bajaj Bajuri", sampai Rizki mantan vokalis The Titans.

Dari informasi yang diperoleh, jasad Herman sudah dimandikan dan disalatkan di Pandeglang, Banten. Sebenarnya, jenazah Herman sudah ditemukan sejak pagi. Namun, tidak bisa langsung dibawa ke Jakarta karena jalan yang sulit diakses setelah diterjang Tsunami.

Selain itu, ambulans dari Tanjung Lesung juga sangat minim. Banyaknya korban membuat ambulans terpakai. Keluarga dan kerabat akhirnya memilih untuk menyediakan ambulans dari Jakarta untuk menjemput jenazah Herman.

Kerabat dari para personel Seventeen, yakni Ifan Govinda menceritakan kalau dirinya bersama tim masih melakukan proses evakuasi dan pencarian personel Seventeen yang masih hilang. Termasuk, keberadaan istri Ifan (vokalis Seventeen) masih belum diketahui keberadaannya. 

"Di sana, mas Ifan Seventeen masih mencari istrinya. Keberadaannya masih simpang siur," ujar Ifan Govinda menceritakan proses pencarian.

Ifan Govinda mengatakan, usai mendapat kabar tempat Seventeen manggung diterjang Tsunami, dia bersama tim bergegas menuju ke Tanjung Lesung. Dia menggambarkan betapa sulitnya saat itu menembus lokasi. Sebab, banyak jalan ditutup.

"Kami kesulitan mencari jalur alternatif. Jalur utama tertutup truk. Setelahnya ke warga, ada yang tahu jalan menuju lokasi. Pergilah ke track yang penuh tebing, melalui jalur Malimping. Akhirnya, ketemu dengan teman-teman Seventeen," kata dia.

Rencananya jasad Herman dibawa menuju ke kampung halamannya menuju peristirahatan terakhir. Yakni, di tempat pemakaman keluarga di Tidore, Ternate, Maluku Utara.

Jasad Herman akan dibawa dari Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB menuju ke Bandara Soekarno-Hatta. Jadwal penerbangan adalah  pukul 09.00 WIB. Keluarga harus datang lebih awal karena membawa peti jenazah. Kedatangan di bandara minimal dua jam sebelum keberangkatan.

Diperkirakan, jenazah Herman akan tiba di Maluku Utara sekitar pukul 05.00 WITA. Sebab, pesawat terlebih dahulu transit di Makassar. (R03)

Listrik Indonesia

#seventeen

Index

Berita Lainnya

Index